UP DATE SUBANINDRO
About Us



Want to be like you who have the spirit to master the internet from a slightly
 

Saturday, February 2, 2013

Testimoni: Sepeda Motor Metik Itu

Hari sabtu pagi, saya mencoba menaiki sepeda motor metik. Sekali starter langsung melaju kencang tanpa terkendali, meski sudah upaya rem maksimal. Apa penyebabnya? Ternyata penyebabnya adalah gasnya lengket. Tarikan gas masih dalam kondisi maksimal. Demi usaha penyelamatan diri, subhanallah saya refleks saja langsung terbang dengan jatuhan depan. Saya tidak bisa membayangkan seandainya yang menaiki sepeda motor itu adalah orang yang biasa belum tahu ilmu jatuhan. Bagaimana jadinya? Bagaimana susahnya mereka harus bisa jatuhan depan dengan selamat. Ilmu jatuhan benar-benar sangat membantu. Karena itu, dalam tulisan ini saya ingin berbagi dengan yang namanya ilmu jatuhan. Ilmu jatuhan yang saya pakai dalam kondisi ini adalah jatuhan depan. Langkahnya: 1). Buang sepeda motor dengan cara melepaskan stang dan kaki kiri sebagai tumpuan untuk melompat ke atas, 2). Sewaktu terbang posisi kedua tangan menggenggam dimana tangan sampai siku seolah siap jadi tumpuan yang berpegas, 3). Kedua kaki serefleks mungkin untuk menahan lajunya tubuh, kaki kiri usahakan dalam posisi kuda-kuda rendah. Itu yang saya lakukan ketika itu dengan refleks. Semoga membantu. Mudahan sepeda motor metik kedepan juga lebih ikut memikirkan dan menambah upaya safetynya.

0 comments:

Post a Comment

 
 

Copyright  ©  UP DATE SUBANINDRO