UP DATE SUBANINDRO
About Us



Want to be like you who have the spirit to master the internet from a slightly
 

Tuesday, July 1, 2008

SEKOLAH DASAR BERTARAF INTERNASIONAL KOTA BANJARBARU MENERIMA PENDAFTARAN SISWA BARU TAHUN AJARAN 2008-2009




SEKOLAH DASAR BERTARAF INTERNASIONAL KOTA BANJARBARU MENERIMA PENDAFTARAN SISWA BARU TAHUN AJARAN 2008-2009

Oleh : Subanindro, S.Pd.*

Cita-cita bersama Kota Banjarbaru memberikan fasilitas pendidikan nampaknya semakin cerah. Di Kota Idaman ini, sebentar lagi bulan Juli 2008 ini dioperasikan SDBI (Sekolah Dasar Bertaraf Internasional). Segala persiapan operasi SDBI telah dimatangkan. Kurikulum yang disiapkan berskala internasioanal. Kekhasan dan keunggulan SDBI Kota Banjarbaru tercermin dari visi dan misinya. Visinya adalah terwujudnya anak didik yang berprestasi, salih/ah, cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri berlandaskan iman dan takwa. Adapun misinya ialah menumbuhkan budaya bersaing secara sehat, mengamalkan ilmu dengan benar, mengasah akal secara optimal, membentuk jiwa anak kreatif, mempertajam suasana inovasi pada anak, membiasakan anak didik berpikir kritis, membekali anak didik dengan life skill, menginternalisasi nilai iman dan takwa pada setiap pikiran dan tingkah lakunya sedini mungkin, memecahkan persoalan dengan bijak, bertindak lokal dan berpikir internasional dengan sudut pandang ukhrawi serta membekali anak didik dengan bahasa Inggris dan bahasa Arab sekaligus..
Sekolah yang berlokasi di Jl RO Ulin Kelurahan Loktabat Selatan ini didesain berdasarkan prinsip pelayanan terkini. Fasilitas gedung yang megah. Area sekolah yang luas. Ruang bermain yang nyaman. Lokasi yang strategis. Tata ruang yang baik. Image lingkungan bersih. Keamanan Insya Allah terjamin. Ruangan sangat representatif. Proses adanya kolam renang. Tempat ibadah seperti masjid yang searea dengan sekolah luas. Penyediaan full AC dilakukan. Fasilitas ruang laboratorium komputer dilakukan. Laboratorium bahasa juga terkonsep. Ruang UKS disediakan. Ruang BK direncanakan. Taman sekolah indah. Bangunan sekolah searea dengan TKBI (Taman Kanak-Kanak Bertaraf Internasional). Halaman parkir yang luas. Tempat tunggu sudah pasti. Tempat penjemputan Insya Allah mengkerasankan. Tempat pembelanjaan seperti swalayan terkonsep dengan jelas. Fasilitas papan pengumuman digarap. Kawasan area telah terpilih. Lantai gedung terlihat bersih. Ruang OB dan OG tersedia. Tempat satpam didepan terkonsep. Ruang makan tersedia. Ruang serbaguna ada. Toilet bergaya lengkap. Ruang Komite siap. Aula disediakan luas. Lapangan olahraga diadakan semua. Tulisan-tulisan dipapan dikonsep rapi. Ruang Direktur diadakan. Ruangan kantor dengan desain baik. Ruangan khusus gudang terposisikan. Lingkungan dinuansakan hijau. Lampu penerangan disekeliling area sekolah terkonsep. Jalan-jalan masuk ke ruangan mudah. Tangga gedung memanjakan sekali. Cat-cat terlihat cerah dan asri. Drainase terkonsep. Kebun mini terancang. Penginapan para trainer/konsultan dikonsep. Ruang pengamanan ada. Air lancar. Tempat pembuangan sampah diusahakan terpisahkan antara sampah kering dan basah. Rak sepatu direncanakan. Sepatu sandal selevel dengan ruangan dikonsepkan. Tempat wudhu tersedia. Bel nada pengumuman akan didesain khusus. Sound system diupayakan terdengar sangat jelas. Taman bunga terkonsep. Begitu juga taman obat dirancang. Komputer dan fasilitas internet dengan kecepatan tinggi diusahakan. Ruang guru/pegawai dan karyawan baik sekali. Pagar sekolah terkonsep. Peralatan kantor relatif akan terlengkapi semua. Asesoris-asesoris yang belum disebutkan akan dilengkapi secara bertahap.
Sekolah yang baik adalah sekolah yang menyediakan pelayanan terbaik. Sekolah yang menjamin anak didiknya berprestasi akademik optimal. Sekolah yang membuat kondisi anak didik menjadi problem solver (bukan trouble maker). Sekolah yang menyediakan guru-guru yang profesional. Sekolah yang menjadi ‘kawah condrodimuko’ anak didik sehingga berakhlak mulia. Sekolah yang menciptakan suasana belajar mengajar yang tenang (sakinah). Sekolah yang mampu mengajarkan proses pendidikan. Sekolah yang mengkondisikan anak didiknya bersikap tawadhu kepada orang tua dan guru. Sekolah yang mencetak guru-guru menjadi membekas dan berpengaruh kepada anak didiknya. Sekolah yang mampu menggerakkan potensi orang tua/wali sekaligus. Sekolah yang mampu berinovasi dan memberikan semangat kepada orang tua/wali untuk selalu mendekat dengan manajemen sekolah. Sekolah yang mampu memberikan pencerahan kepada orang tua/wali. Sekolah yang mampu mengkondisikan orang tua/wali sedemikian rupa sehingga muncul keterpaduan pendidikan antara di rumah dan di sekolah. Sekolah yang menginspirasi setiap warga sekolah untuk berbuat baik dan bermanfaat untuk manusia. Sekolah yang mengkader anak didiknya menjadi calon pemimpin di masa depan yang berkarakter. Sekolah yang membawa anak didik menjadi the winner dan the champion dan bersaing secara global. Sekolah itu adalah SDBI Kota Banjarbaru.
Untuk membangun SDBI Kota Banjarbaru dambaan masyarakat perlu pendidik dan tenaga kependidikan (pengelola) yang terpilih dan terpercaya. Adapun para pendidik adalah guru-guru profesional yang berpengalaman dari lulusan perguruan tinggi terkenal. Penguasaan bahasa Inggris dan bahasa arab mutlak adanya. Karyawan/pegawai juga sudah disiapkan sesuai kebutuhan.
SDBI Kota Banjarbaru menerima siswa dari kalangan mana saja. Calon siswa SDBI ini adalah setiap anak didik yang dinyatakan lulus tes. Tes secara serentak akan diselenggarakan tanggal 30 Juni 2008. Bagi calon orang tua/wali atau pembaca info ini atau siapapun yang menginginkan putra-putrinya menjadi pewaris generasi mendatang yang penuh gemilang, tidak ada salahnya untuk ikut mensosialisasikan ini. Sekedar diketahui bahwa SDBI ini akan menyelenggarakan PSB (Penerimaan Siswa Baru) dimulai tanggal 16 Juni 2008. Pengumuman hasil tes dilaksanakan tanggal 5 Juli 2008. Pada tahun pertama ini akan dibuka 3 rombongan belajar berjumlah 66 orang. Oleh karena itu, kesempatan ini jangan dilewatkan begitu saja. Bagi yang berminat hubungi dengan segera alamat SDBI Kota Banjarbaru atau HP 08175174621.


*Guru SDBI Kota Banjarbaru
Email : informasi000@yahoo.co.id

2 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
subanindro on May 30, 2009 at 1:11 AM said...

Setelah keluar Perwali Kota Banjarbaru No. 8 Tahun 2009, otomatis saat ini menjadi SDN Idaman Rintisan Bertaraf Internasional. Terima kasih atas atensinya.

Post a Comment

 
 

Copyright  ©  UP DATE SUBANINDRO